8 Cara Cepat jika kamu ingin menurunkan Darah Tinggi.

8 Cara Cepat jika kamu ingin menurunkan Darah Tinggi.


8 Cara Cepat jika kamu ingin menurunkan Darah Tinggi.
img source: darahtinggihipertensi.com
Setiap orang pasti mengalami darah tinggi. Ketika sedang marah, lelah, stress dapat mengakibatkan tekanan darah menjadi naik. Hal itu tidak masalah jika dapat terkontrol. Yang harus diwaspadai adalah ketika mempunyai tekanan darah tinggi yang tidak terkotrol, tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol dapat menyebabkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Tekanan darah tinggi atau disebut dengan istilah hipertensi ini sering kali diabaikan banyak orang, karena kurangnya pengetahuan tentang kesehatan atau pun malas untuk menjaga kesehatan. Padahal hipertensi merupakan awal dari penyakit kronis.

Nah, jika saat ini kamu meras sering pusing, segera periksakan tekanan darah anda ke dokter. Namun jika kamu sudah terlanjur mempunyai tekanan darah tinggi, berikut 8 cara cepat untuk menurunkan darah tinggi.


1. Sedikit Olah Raga.

Luangkan waktu sebentar untuk olah raga secara rutin, olah raga mampu mepercepat menurunkan tekanan darah tinggi. Olah raga yang dapat dilakukan dengan waktu sebentar jalan santai, renang, bersepeda. lakunan secara rutin tanpa harus lama minilam 10-15 menit setiap hari.

2. Perbanyak makan Pisang. 

Buah pisang mempunyai kandungan kalsium yang sangat baik untuk menyeimbangkan kadar garam dalam tubuh. Hipertensi terjadi akibat banyaknya kadar garam dalam darah tubuh'.

3. Kurangi Konsumsi yang banyak mengandung garam.

Pantangan utama penderita tekanan darah tinggi adalah garam. Kurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam dan lemak.

4. Berhenti merokok. 

Kandungan zat kimia yang terdapat pada rokok dapat meningkatkan tekanan darah tinggi dan berbagai penyakit lainnya. 

5. Diet Sehat. 

Kegemukan merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya tekanan darah tinggi. Kegemukan biasanya terjadi karena pola makan yang tidak sehat, hal ini memicu hipertensi. Oleh karena itu lakukan diet sehat, pola hidup sehat dengan banyak makan buah dan sayur, jaga berat badan tetap ideal.

6. Kelola Stress. 

Stres dapat terjadi kepada siapa saja karena berbagai alasan, pekerjaan, masalah  rumah tangga, dan sebagainya. Kelola stress anda agar tidak berkelanjutan hal ini dapat meningkatkan darah tinggi

7. Hindari Alkohol. 

Sebagian orang yang mengalami stress mungkin malah minum-minuman berakhol untuk menghilangkannya. Namun hal itu salah. Alkohol selain dapat meningkatkan tekanan darah tinggi juga dapat meningkatkan berbagai penyakit lainnya.

8. Cobalah Yoga.

Yoga adalah olah raga yang tidak membutuhkan banyak tenaga, namun dapat melatih konsetrasi dan menurunkan tekanan darah, menghilangkan stress. Yoga membuat pikiran tenang.

Itulah beberapa tips cepat menurunkan tekanan darah tinggi, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon