5 Manfaat Buah Semangka yang harus Anda Ketahui

5 Manfaat Buah Semangka yang harus Anda Ketahui
5 Manfaat Buah Semangka yang harus Anda Ketahui
Copyright thinkstockphotos.com
Semangka identik dengan buahnya yang bulat dan besar ini merupakan buah jenis tropis yang banyak mengandung air. Buah ini banyak di gemari oleh setiap orang karena rasa manis dan menyegarkan. kandungan air dalam buah semangka ini mampu membantu menjaga metobolisme dalam tubuh serta mampu menjaga kulit wajah tetap cantik dan segar, lho. Apa saja sih manfaat buah semangka? yuk cari tahu di sini.

5 Manfaat Buah Semangka yang harus Anda Ketahui

1. Mencegah Penuaan Dini
Semangka merupakan buah yang banyak mengandung likopen dan anti-oksidan. Kedua nutrisi tersebut, buah semangka mempunyai manfaat untuk mencegah pertumbuhan tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus, keriput dan bintik hitam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal manfaat buah semangka, kamu dapat menggunakannya sebagai masker atau mengonsumsinya langsung ssecara rutin.

2. Menjaga Kelembapan Kulit
Kulit yang sehat adalah kulilt yang mempunyai kelembapan yang normal. Buah semangka mempunyai manfaat mencegah dehidrasi, karena buah semangka mempunyai kandungan air yang paling banyak dibanding dengan buah lainnya. Kadar air tersebut juga mampu mengecilkan pori-pori kulit dan menyegarkan kulit wajah.

3. Meminimalisir Timbunan Minyak pada Kulit
Buah semangka mengandung Vitamin A yang sangat tinggi, sehingga mampu meminimalisir produksi minyak dalam kulit dengan cara mengecilkan pori-pori kulit. 

4. Merevitalisasi Kulit
Selain melembapkan kulit, buah semangka mempunyai manfaat merevitalisasi kulit mati. Hal ini terjadi karena buah semangka banyak mengadung vitamin C yang baik untuk mencerahkan kulit kusam dan mampu meregenerasi sel kulit yang mati. Selain itu pulah manfaat buah semangka juga dapat menyegarkan wajah. Anda bisa menggunakannya untuk masker wajah.

5. Mengatasi Jerawat
Bagi kalian yang mempunyai masalah jerawat, susah untuk menghilangkannya, sebaiknya mencoba menggunakan masker semangka. Karena buah semangka mempunyai enzim dan vitamin yang memberikan efek menyegarkan pada kulit terutama pada kulit yang mengalami peradangan dan inflamasi. Selain itu kandungan vitamin C dalam buah semangka juga dapat mengurangi jerawat.

Itulah 5 Manfaat Buah Semangka yang harus Anda Ketahui semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon