WOW! Berat Badan Turun 64Kg Hanya 2 Tahun. Ini Tipsnya!

WOW! Berat Badan Turun 64Kg Hanya 2 Tahun. Ini Tipsnya!
WOW! Berat Badan Turun 64Kg Hanya 2 Tahun. Ini Tipsnya!
Copyright today.com
Mele Osai gadis usia 14 Tahun ini awalnya mempunyai berat badan yang sangat fantastis 134 kilogram. Hal itu terjadi bukan hanya karena faktor makanan namun terjadi karena mengalami kondisi resistensi insulin. Resistensi insullin adalah hormon insulin tidak dapat bekerja baik untuk mengontrol kadar gula dalam darah tubuh.

Meski dengan kondisi tersebut, Mele membiasakan hidup tidak sehat yaitu pola makan yang tidak sehat, makan makanan cepat saji mengakibatkan berat badan Mele tidak terkontrol. Namun pada akhirnya Mele melakukan konsultasi ke dokter untuk mengatasi hal tersebut. Hingga akhirnya Mele memutuskan untuk mulai pola hidup sehat.

Mele kemudian mengurangi makan - makanan cepat saji, makanan manis, mengurangi porsi makan, memperbanyak minum air putih, memperbanyak makan buah-buahan. Kunci utama untuk menurunkan berat badan adalah pola hidup sehat dan olah raga teratur.

Hingga akhirnya Mele mempunyai berat badan yang sangat cantik 64kg hanya dalam dua tahun. Ini beberapa tips Mele untuk menurnkan berat badannya:

1. Jaga Emosian
"Saran terbaikku adalah untuk mencintai dirimu sendiri dan jangan menyalahkan diri saat segalanya terasa berat," ujar Mele. Melakukan pola hidup sehat itu butuh kesabaran, sehingga harus tetap jaga emosi tetap stabil.

2. Abaikan Timbangan
Timbangan tidak menjadi patokan untuk mengukur perkembangan penurunan berat badan. "Tidak masalah untuk menandai perubahan lainnya. Foto perubahan, ukuran tubuh, pas tidaknya baju, dan yang paling penting apa yang kita rasakan secara fisik itu semua cara yang baik untuk memonitor prosesnya," papar Mele.

3. Lakukan apa yang kamu suka
Pilihlah cara yang paling tepat yang kamu sukai dalam proses menurunkan berat badan, bisa olah raga teratur, diet sehat dan lainnya. Pilihlah yang kamu suka sehingga kamu nyaman melakukannya.

4. Pahami Perubahan penurnan berat badan itu tidak Instan
Penurunan berat badan itu tidak mudah, tidak bisa didapatkan secara instan misalnya, dengan minum minuman diet sekali langsung turun sekian kilogram, tentu tidak. Penurunan berat badan memerlukan proses yang panjang, olah raga teratur dan pola makan yang sehat menjadi kunci utamanya.

Tips Mele tersebut sangat mudah dan sederhana, kita bisa memprakteknya untuk menurunkan berat badan yang berlebihan. Semoga artikel ini bermanfaat.


EmoticonEmoticon