4 Kesalahan Pengelolaan Keuangan yang Tidak Disadari Orang Tua Baru

4 Kesalahan Pengelolaan Keuangan yang Tidak Disadari Orang Tua Baru
4 Kesalahan Pengelolaan Keuangan yang Tidak Disadari Orang Tua Baru
imgsource:http://www.merries.co.id/baby/tradisi-menyambut-kelahiran-bayi-di-kerajaan-inggris

Menjadi orang tua baru merupakan hal yang sangat membahagiakan. Dengan adanya lahirnya buah hati tentu memerlukan berbagai perlengkapan yang harus tersedia untuk sang baby. Tentu dengan hal tersebut akan menambah sedikit pengeluaran, yang terkadang orang tua tidak mempersiapkannya dengan baik.

Seperti kita ketahui, orang tua harus membutuhkan biaya lebih untuk keluarganya. Menjadi orang tua perlu mengetahui beberapa hal tentang pengelolaan keuangan agar dapat menghemat uang.

Inilah 5 Kesalahan Pengelolaan Keuangan yang Tidak Disadari Orang Tua Baru:

1. Tidak memiliki asuransi yang Tepat
Sebelum melahirkan sebaiknya kedua orang tua merencanakan asuransi kesehatan yang terbaik bagi kelahiran bayi maupun untuk kedua orang tuanya. Saat ini banyak asuransi yang dapat mengkover kelahiran bayi beserta ibunya sekalian.

2. Menunda Membeli Asuransi
Terkadang orang tua enggan membeli asuransi untuk ibu hamil, padahal resiko melahirkan itu sangat banyak baik resiko ibu itu sendiri maupun resiko bagi bayinya. Oleh karena itu alangkah baiknya sebelu melahirkan sudah mempunyai asuransi jiwa yang terbaik.

3. Tidak menyusun Anggaran Kelahiran Bayi
Seorang bayi membutuhkan biaya lebih untuk membeli : popok, susu, tempat tidur bayi, mainan bayi dan lainya. Oleh karena itu orang tua harus menyiapkan anggaran khusu bagi sang bayi.

4. Membeli barang yang tidak tepat.
Terkadang orang tua membelikan perlengkapan bayi yang tidak tepat, Sebelum lahir orang tua sudah membelikan pelengkapan bayi untuk laki-laki, padahal saat lahir bayi ternyata perempuan. Oleh karena itu, lebih baik membeli perlengkapan bayi ketika bayi sudah lahir, sehingga dapat menentukan perlengkapan bayi sesuai dengan jenis kelaminnya.

Dengan mengetahui pengelolaan kuangan tersebut, semoga orang tua lebih cermat dalam mengatur keuangan untuk keluarga dengan baik. semoga bermanfaat.



EmoticonEmoticon