Inilah Tanda tanda Penyakit Jantung dan Cara Mengobatinya. Wajib Tahu!

Inilah Tanda tanda Penyakit Jantung dan Cara Mengobatinya. Wajib Tahu!
Penyakit jantung adalah momok penyakit yang paling ditakuti banyak orang. Penyakit jantung terjadi karena fungsi kerja jantung tidak berkerja dengan baik. yaitu ketika pembuluh darah utama tidak dapat menyuplai darah ke jantung mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut biasnya terjadi karena kolesterol.

Seperti penyakit lainya, penyakit jantung mempunyai tanda-tanda yang dirasakan, sehingga kita bisa lebih waspada jika mengalami tanda tanda penyakit jantung ini. Berikut tanda tanda penyakit jantung:

1. Sakit Kepala

Menurut American Academy of Neurology, sakit kepala yang terjadi pada penderita jantung disebabkan oleh penyimpangan sirkulasi darah.

2. Nyeri Dada hingga ke Tulang Punggung

Nyeri dada hingga ke tulang punggu bisa diindikasikan sebagai salah satu tanda tanda penyakit jantung. pada penderita yang mengalami penyakit jantung, nyeri dada tersebut diakibatkan karena adanya penyumbatan arteri.

3. Denyut jantung tidak stabil

Denyut jantung yang tidak stabil merupakan salah satu tanda tanda penyakit jantung yang sudah kronis. hal tersebut dikarenakan adana penebalan pada otot katup jantung yang mengakibatkan aliran darah ke jantung tidak teratur.

4. Mudah Lelah
Fungsi kerja jantung yang tidak normal berdampak mudah lelah. Tanda tanda penyakit jantung mudah lelah dapat di ketahui ketika bangun tidur belum melakukan aktifitas apapun namun sudah merasakan kelelahan yang luar biasa. Hal tersebut harus diwaspadai, segera periksa kedokter.

5. Sesak Nafas
Sesak nafas tidak hanya bagi penderita penyakit paru paru. Sesak nafas juga bisa menjadi tanda tanda penyakit jantung. pada penderita penyakit jantung, sesak nafas terjadi karena penbalan pembuluh darah.

Penyebab Penyakit Jantung

Penyakit jantung bisa terjadi karena beberapa faktor antara lain:

1. Gaya Hidup dan Pola Makan yang Buruk

Kebiasaan hidup tidak sehat dan makan yang buruk dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

2. Faktor Keturunan

Faktor keturunan menjadi salah satu penyebab adanya penyakit jantung.

3. Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol jahat dalam darah dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dengan cepat.

4. Hipertensi

Hipertensi mempengaruhi kerja jantung untuk bekerja lebih berat, hal tersebut dapat memicu adanya penyakit jantung.

5. Obesitas
Obesitas terjadi karena pola makan yang buruk, obesitas dapat meningkatkan kolesterol yang tinggi yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Cara Mencegah dan Cara Mengobati Penyakit Jantung

1. Pola Makan yang sehat
2. Olah raga secara teratur
3. Berhenti merokok
4. Jika sudah mengidap penyakit jantung cara pengobatanya harus pemeriksaan ke dokter.

Menjaga pola hidup sehat dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. itulah Tanda tanda Penyakit Jantung dan Cara Mengobatinya. Semoga bermanfaat.

* jika bermanfaat jangan lupa share ^_^


EmoticonEmoticon